Artikel Quis
Qurban Sejuta Manfaat
Updated  08 September 2016 ( 352 ) views

Gaza (2014) - Berbondong-bondong ratusan santri rumah tahfidz dan masyarakat yang ada di Gaza berdatangan ke halaman Graha Tahfidz Gaza sejak pagi hari. Hari itu akan dilakukan pemotongan hewan Qurban dari Daarul Qur'an lewat program Qurban Istimewa sejuta manfaat.

Hari itu semua warga baik anak-anak dan para orangtua membuncah senyumnya. Mereka seakan melupakan agresi tentara Israel beberapa waktu lalu yang menghancurkan ribuan rumah di Gaza. Graha tahfidz Gaza pun porak poranda menyusul 12 serangan roket pesawat tempur Israel.
"Alhamdulillah qurban umat islam di Indonesia telah kami terima dan tunaikan. Insya Allah segala amal ibadah mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah swt" ujar Abdillah Onim selaku penanggung jawab Daarul Qur'an di Gaza.

Onim menambahkan bahwa kiriman hewan Qurban dari Indonesia sangat berarti bagi warga Gaza menyusul agresi militer Israel yang menyebabkan ribuan warga Gaza kehilangan nyawa. Bantuan ini juga akan menambah semangat dan motivasi warga Gaza untuk bangkit menalani kehidupan setelah perang.

Selain melakukan pembagian daging kurban juga digelar makan bersama masyarakat di sekitar Graha Tahfidz Gaza. Mereka makan bersama dengan pemandangan dua lubang besar menganga di dinding Graha Tahfidz dan puing-puing reruntuhan yang menjadi saksi kejamnya serangan Israel ke jalur Gaza.
Onim mengatakan bahwa warga Gaza sangat senang dan mengucapkan terima kasih bagi saudara-saudara seiman mereka di Indonesia.

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858