Artikel Quis
QUIS untuk Pengungsi Sinabung
Updated  05 September 2016 ( 779 ) views

Setelah berpekan-pekan Keluarga Ustadz Adnan Effendi Batubara menjadi pengungsi di Masjid Umum Muslim Desa Perteguhen, Kec Namanteran, Karo, minggu lalu mereka coba kembali ke rumahnya.

Akibat erupsi Gunung Sinabung jelang Ramadhan lalu, keluarga Ketua MUI Kabupaten Karo itu harus mengosongkan kediaman mereka di Desa Tiga Serangkai, Kecamatan Simpang Empat.

Tiga Serangkai  berjarak kurang dari 5 km dari puncak Sinabung, sehingga termasuk zona merah. Saat status Sinabung beranjak ke level ‘’Awas’’ beberapa minggu lalu, penduduk di area ini harus mengungsi. 
Namun baru saja menginap semalam di rumah sendiri, Keluarga Ketua MUI Karo ini harus kembali ke pengungsian akibat Sinabung erupsi dahsyat.

Keluarga Ustadz Adnan merupakan salah satu dari sekitar seratus keluarga muslim pengungsi di Perteguhen. Selain dari Tiga Serangkai, mereka juga berasal dari Desa Gamber di kecamatan yang sama. Selain di masjid, para pengungsi bermukim rumah kontrakan dan sebagian lainnya masih bertahan di Jambur (penampungan pengungsi) Tuah Lopati, Perteguhen.  

Menjalani kehidupan di pengungsian, tentulah jauh dari rasa nyaman; Terbatas privacy dan akses pada kebutuhan vital sehari-hari seperti air bersih, sarana mandi-cuci-kakus, sarana ibadah, dan lain-lain. 
"Semoga ada kiriman qurban dari Daarul Quran seperti dua tahun lalu untuk menghibur pengungsi di Perteguhen dan lain-lain," harap Ustadz Adnan.

 

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
QUIS - Qurban Istimewa

Jl. Kresna Raya no.56 Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor 16153 Jawa Barat, Indonesia