Artikel Quis
Aqiqah Istimewa Lengkapi Semarak Wisuda Akbar 7
Updated  03 Juni 2016 ( 475 ) views

Perhelatan Wisuda Akbar ke-7 yang digelar Ahad 29 mei 2016 di Masjid Istiqlal, Jakarta, berlangsung meriah. Pestanya para penghafal Al-Qur’an tersebut dihadiri oleh 23 rumah tahfihz dari seluruh JABODETABEK. Lebih dari 5000 peserta tumplek di Masjid Terbesar di Asia Tenggaran tersebut.

Sejak pagi para peserta sudah berdatangan bahkan ada yang menginap sehari sebelumnya. Ribuan peserta tersebut memasuki masjid Istiqlal dari pintu Ar-Razak. Ada yang langsung menuju meja penguji hafalan untuk mendapatkan sertifikat wisuda ada juga yang langsung ke ruang utama shalat untuk mendengarkan tausiyah dari ulama Timur Tengah dan Ustadz Yusuf Mansur.

Wisuda Akbar kali ini semakin istimewa dengan kehadiran Ayu Fajar Lestari. Perempuan berusia 16 tahun yang kehilangan indera penglihatannya ini mampu membuat haru jamaah yang hadir karena ia mampu menghafal Al-Qur’an full 30 juz.

"Saya berharap, masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang tunanetra, dapat menghafalkan Alqur'an, dan menjadi hafidz/hafidzah. Dan, semua pecinta Alqur'an di seluruh dunia, jangan mudah menyerah, tetap semangat. Putus asa hanyalah milik orang-orang yang merugi." tutur Ayu memberi semangat kepada para jamaah.

Dalam acara ini juga turut dibuka stand-stand unit usaha Daarul Qur’an salah satunya Qurban Istimewa (QUIS). Quis Daarul Qur’an merupakan layanan penyediaan sekaligus penyaluran hewan akikah dan kurban. Quis Daqu turut menyumbangkan 1.500 nasi box hasil dari aqiqah umat muslim melalui Quis Daqu. Dimana sebanyak 258 nasi box dibagikan ke seluruh panitia dan tim penguji dan sisanya di bagikan kepada peserta wisuda dari 23 rumah tahfizh, pengurus masjid dan petugas kebersihan.

Untuk menyiapkan ibadah kurban 1437 Hijriah Quis Daqu akan mengadakan Wisata Ternak yang akan dilaksanakan di salah satu peternak mitra di daerah Bogor, Jawa Barat. Dalam kegiatan yang akan digelar pada 6-7 Agustus ini. Peserta akan diajarkan memilih, merawat hewan kurban seperti kambing dan sapi dan juga pemotongan hewan kurban yang benar sesuai syariat islam. Dalam acara tersebutpeserta akan mendapatkan fasilitas seperti makan 3 x sehari, arena bermain dan tempat menginap yang nyaman.

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858