Artikel Quis
Aqiqah Istimewa Dalam Rapat Korda Rumah Tahfidz Jakarta, Depok, Bekasi dan Karawang
Updated  02 Mei 2016 ( 628 ) views

Minggu, 24/04 - Daarul Quran mengadakan rapat koordinasi yang diikuti total 41 perwakilan rumah tahfidz area Jakarta, Depok, Bekasi dan 38 perwakilan rumah tahfidz dari Karawang. Fokus pembahasan pertemuan ini mencakup sosialisasi program Tahfidz Centre, pendataan dan persiapan Wisuda Akbar yang akan diselenggarakan 29 Mei nanti.

Rumah Tahfidz Al-Anshor menerima kedatangan para perwakilan Rumah Tahfidz dengan iring-iringan performance marching band. Dilanjut dengan tampilnya tim hadrah Al-Anshor, Sima'an dan Khotmil Qur'an. Tepat pukul 10.00 acara dimulai. Ustadz Suryadi Zaini, SE memimpin rapat Koordinasi tersebut. Dengan kegiatan ini beliau berharap dapat terjalin sinergi dan kerjasama yang baik untuk mengoptimalkan layanan Rumah Tahfidz Center.

Rumah Tahfidz Center adalah unit program PPPA Daarul Qur'an yang bertanggungjawab atas pelaksanaan program Rumah Tahfidz di Indonesia dan luar negeri, meliputi pembinaan, pengawasan, dan pengembangannya dengan aktivitas antara lain menghafal Al-Quran, mengamalkan, membudayakan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehar-hari.

Hingga saat ini tercatat 21.200 santri baik dalam dan luar negri yang berada dalam pengawasan Rumah Tahfidz Center. Seiring meningkatnya jumlah peserta maka sistem pengelolaan database perlu ditingkatkan dan diperbaiki. Harapannya, Rumah Tahfidz Center kelak akan menjadi percontohan pengelolaan rumah tahfidz ideal, terutama aspek manajemen dan pengajaran sehingga melahirkan para penghafal Al-Qur'an yang berkualitas di tengah masyarakat.

Rapat usai tepat pada waktu dzuhur tiba. Peserta dan panitia melaksanakan shalat berjamaah, kemudian bersiap menyantap hidangan aqiqah istimewa - Nasi kebuli dari donatur yang menyalurkan aqiqahnya melalui QUIS Daarul Quran. Tak luput juga ucapan syukur, terima kasih dan iringan doa untuk para donatur.

 

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858