Artikel Quis
Melongok Dapur Aqiqah Istimewa
Updated  23 Februari 2016 ( 687 ) views

Hampir setiap pekan ribuan box Aqiqah Istimewa kami distribusikan kepada para santri penghafal Al-Qur’an dan masyarakat lainnya. Box berisi nasi, sate kambing, sop kambing dan berbagai menu pelengkapnya tersebut merupakan amanah para donatur yang mempercayakan ibadah aqiqah putra dan putrinya kepada kami. Pastinya banyak yang terlibat dalam penyiapan ribuan box nasi ini. Salah satunya adalah pak Supri mitra kami yang berada di Depok, Jawa Barat.

Sejak awal kami menggandeng sejumlah kelompok masyarakat untuk menjadi mitra dalam menyiapkan kebutuhan Aqiqah para donatur. Selama ini kami menerapkan sistem kepercayaan kepada para juru masak dalam menyiapkan paket-paket tersebut. Nah, pekan lalu kami berkunjung ke salah satu mitra kami yang beraada di Depok.

Supri terkejut saat melihat tim Aqiqah Istimewa berkunjung ke tempatnya. Ini merupakan kunjungan pertama kami ke tempat beliau. Saat itu Supri tengah asyik membakar sate-sate pesanan yang akan dikirim. Hari itu ada 1000 box Aqiqah yang berasal dari 20 ekor domba sedang dikerjakan oleh Supri dan timnya

Aroma harum bakaran sate segera memasuki hidung kami. Rasa lezatnya lekas membayang. Tempatnya sangat rapih dan bersih bahkan tak diketemukan satu lalat pun yang hinggap di ribuan sate yang tengah dibakar Supri.

Setelah melihat pembakaran sate, Supri mengajak saya keliling ke proses masaka gulai daging kambing, kemudian proses persiapan box aqiqahnya, dan menu lain yang sedang disiapkan seperti kentang goreng, krupuk, dan acar, tidak lupa ketinggalan buah pisang, beserta tusukan gigi dan nama pengaqiqahnya sudah siap di dalam box.

Alhamdulillah Supri benar-benar memperhatikan aqiqah ini dengan baik. Dari mulai hewan pejantan yang digunakan, proses pengulitan dan memasaknya juga baik.

“Saya tidak hanya ingin menu aqiqah ini memiliki cita rasa lezat tapi juga harus sesuai syariat” ujar Supri sambil tersenyum.

Jadi, bagi yang belum melaksakanan ibadah Aqiqah, jangan ragu untuk beraqiqah di Quis Daqu. 

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858