Artikel Quis
Aqiqah Untuk Ratusan Warga Banyuwangi
Updated  25 Januari 2016 ( 816 ) views

Alhamdulillah, atas izin Allah SWT QUIS Daarul Qur'an kembali menebarkan kebahagian untuk masyarakat Indonesia. Kali ini, kebahagiaan menebar di tengah hiruk pikuk kota Banyuwangi. Melalui, Aqiqah untuk sesama, QUIS menghadirkan 400 box aqiqah untuk warga Banyuwangi, Ahad (17/1) lalu.

Bertepatan dengan terselenggaranya Nikah dan Itsbat Massal persembahan PPPA Daarul Qur'an bersama BNI Syariah. Setidaknya, 400 warga Banyuwangi menjadi saksi resepsi sederhana namun meriah itu.

Sambil menyaksikan hiburan rebana dan gendang dari tim Marawis hari itu, ratusan warga menyantap box aqiqah dengan lahap. Bahkan, tak sedikit dari mereka membawa pulang untuk disantap bersama keluarga. Khususnya, puluhan pasangan yang menjadi peserta Nikah dan Itsbat Massal.

"Alhamdulillah, tak ada yang bisa diucapakan selain rasa syukur kepada Allah dan hanya Allah SWT yang mampu membalas ini semua. Para pasangan sayang sangat senang bahkan, tak menyangkan terselenggaranya resepsi untuk mereka," ujar Ketua Panitia, Warno.

Mengingat, lanjut ia, mayoritas puluhan pasangan itu adalah petani buruh yang menggarap perkebunan pemerintah. Dan, berdiam di lereng Gunung Ijen, Banyuwangi. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja mereka harus bekerja keras di perkebunan. Sehingga, tak pernah terbesit oleh mereka adanya resepsi seperti hari itu.

Ia mengatakan, hadirnya PPPA Daarul Qur'an bersama QUIS memberikan kebahagiaan tersendiri. Bahkan, tidak akan pernah terlupakan oleh keluarga mereka yang turut hadir hari itu.

Benar adanya, berbagi kebahagiaan kepada orang lain tidak perlu muluk-muluk. Tak perlu berlimpahnya hadiah maupun tingginya jabatan.  Karena yang dibutuhkan adalah perhatian kita kepada yang lainnya.

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
QUIS - Qurban Istimewa

Jl. Kresna Raya no.56 Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor 16153 Jawa Barat, Indonesia