Artikel Quis
QUIS Tebar Aqiqah di Milad Ke-16 Masjid Agung At Tin TMII
Updated  29 Desember 2015 ( 737 ) views

Ahad (27/12) pagi itu aula Masjid At Tin yang berada di areal Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, telah dipenuhi ratusan anak-anak. Menggunakan baju takwa berwarna putih serta kain sarung terikat di pinggang mereka berbaris sambil menggandeng tangan orang tua masing-masing.

Ratusan anak-anak tersebut adalah peserta khitan masal yang digelar oleh DKM Masjid At-Tin. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya dalam rangka memperingat Milad Masjid yang dibangun pada masa Presiden (alm) Soeharto ini. Tahun ini masjid At-Tin menginjak usia yang ke-16.

Dalam kesemptan ini, Qurban Istimewa (QUIS) turut berpartisipasi dengan memberikan box makanan yang berisi nasi, sate kambing, sop kambing, acar dan kerupuk bagi para santri.

“Alhamdulillah, kita bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menyedikan sebanyak 300 box makanan untuk mendukung acara tersebut” ujar staff Marcom Quis, Fitriyani.

Fitriyani menambahkan makanan ini berasal dari para jamaah Daarul Qur’an yang mempercayakan ibadah Aqiqah anaknya lewat QUIS. Ratusan box aqiqah tersebut langsung ludes begitu dibagikan kepada para orang tua dan santri yang mereka makan sambil menunggu giliran khitan.

Sedikit teriakan dan tangis terdengar saat proses khitan dilakukan. Tidak sedikit para orang tua yang menitikkan air mata bahagia melihat putranya dikhitan. Begitu halnya dengan air mata yang mengalir dari anak-anak itu, dibaliknya tersimpan rasa senang.

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
QUIS - Qurban Istimewa

Jl. Kresna Raya no.56 Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor 16153 Jawa Barat, Indonesia