Artikel Quis
Dapatkan Double Berkah
Updated  13 Juni 2015 ( 682 ) views

Oleh : Tarmizi As Shidiq, Ketua Daarul Qur’an

Assalammu’alaikum Wr. Wb

Alhamdulillah, tahun ini Allah SWT masih memberikan nikmat sehat dan umur panjang hingga kita dapat bersua kembali dengan Ramadhan. Padahal, banyak orang lain yang ajalnya tidak sampai Ramadhan. Atau, sampai tapi terkendala uzur dan kesehatan sehingga tidak bisa menikmati pesta ibadah Ramadhan-shaum, tadarus Qur’an, tarawih, i’tikaf. Tak sedikit pula yang umurnya sampai, kesehatannya prima, namun hatinya masih tertutup untuk menerima hidayah, sehingga bagi mereka Ramadhan tahun ini sama saja dengan Ramadhan tahun lalu yang nihil dan sepi ibadah. Naudzubillah mindzalik.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Daarul Qur’an senantiasa berusaha menyajikan program yang membuat Ramadhan Anda lebih bermakna. Nah, mulai tahun ini, Daarul Qur’an melalui lembaga otonom Quis (Qurban Istimewa) menawarkan Program “Aqiqah Ramadhan”. Yaitu, jasa penyediaan dan distribusi kambing/domba aqiqah bagi putra-putri Anda. Atau juga buat Anda sendiri yang kebetulan belum atau kelupaan di-aqiqahi sewaktu kecil. Insya Allah masakah aqiqah keluarga Anda akan menjadi jamuan buka puasa dan sahur bersama para santri yatim dan dhuafa yang tengah tekun menghafal Qur’an di Pesantren Tahfidz dan Rumah Tahfidz di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan mengikuti program ini, dapatkan double keberkahan. Pertama, karena Ramadhan adalah bulan yang setiap amal sholeh dilipatkangandakan ganjarannya langsung oleh Allah SWT. "Semua amal Bani Adam akan dilipatgandakan kebaikannya sepuluh kali sampai tujuh ratus kali lipat. Allah Azza Wa Jallah berfirman, ‘Kecuali puasa, maka ia untuk-Ku dan Aku yang akan memberikan pahalanya" (HR Muslim no 1151).

Kedua, walaupun Anda sedang berhalangan puasa sekalipun, akan tetap memperoleh pahala sahum dengan memberi hidangan pembuka puasa bagi orang lain. “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga” (HR Tirmidzi no 807). Terlebih, para penghafal Qur’an disebut sebagai ‘’Keluarga Allah’’ di bumi, yang dengan memuliakannya kita akan kecipratan keberkahannya.

Kemudian menyambut Idul Adha 1436 H tak lama usai lebaran, Quis mengajak Anda berpartisipasi dalam Program “SimpaQu” (Simpanan Qurban). Yaitu tabungan qurban agar ibadah Anda terencana sehingga mendapat ternak qurban yang sebaik-baiknya.

Melalui tabungan qurban, kiranya tidak ada alasan lagi untuk tidak berqurban pada Idul Adha, karena besarannya terangsur secara ringan. Masih ingat Mbah Kemi, yang berusaha mewujudkan niatnya berqurban dengan memelihara marmot, yang kemudian dijual dan dibelikan ayam, lalu akhirnya berkembang sehingga bisa dikonversi menjadi seekor kambing qurban. Mak Yati yang ‘’cuma’’ seorang pemulung, juga mampu berqurban dengan cara meyisihkan sebagian penghasilannya untuk ditabung sampai dapat membeli hewan qurban. Begitu juga Bambang, penarik becak dari Jawa Timur, setelah menabung selama 5 tahun dapat membeli seekor sapi untuk diqurbankan (kisah-kisah mereka silakan dibaca di www.quis.or.id).

Terima kasih, semoga Quis Daarul Qur’an menjadi sahabat Anda dalam beraqiqah dan berqurban.


Wassalamu’alaikum Wr Wb

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858