Artikel Quis
Menyiapkan Kambing Qurban Istimewa Bersama Peternak Lokal
Updated  01 Agustus 2018 ( 287 ) views

    Tahun ini Pak Was (43) tidak risau lagi kemana hewan ternaknya dijual. Pria yang sudah beternak sejak usia 13 tahun ini juga tidak perlu pusing lagi dengan harga jual hewan ternaknya. Sejak menjadi mitra Qurban Istimewa (Quis) Daarul Qur’an, tugas pak Was hanya tinggal menjaga kesehatan dan bobot hewan ternak saja. Urusan pemasaran tidak perlu repot lagi.

    Ini merupakan tahun pertama Pak Was mendapat amanah untuk penggemukan hewan ternak. Bagi Pak Was ini bukanlah sebuah pekerjaan yang baru. Namun sistem kerjasama ini menjadikan ia tenang untuk penjualan hewan saat Idul Adha nanti.

   “Dulu-dulu kita jual ke tengkulak. Namun sekarang kita sudah tenang dan tidak ragu dengan pemasaran. Harga sudah disepakati. Kita hanya tinggal memastikan hewan ternak kita sesuai dengan bobot dan kualitas yang disepakati di awal” ujarnya.

   Menjalin kerjasama dengan para peternak lokal sudah sejak awal dilakukan oleh Quis Daqu. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kesempatan para peternak menikmati hasil jerih payahnya dengan layak. Dengan konsep pendampingan dari penggemukan hingga pemasaran, para peternak tidak hanya akan mendapat untung saat hari Idul Adha nanti tetapi juga akan mendapatkan transfer ilmu pengetahuan yang baru.

   Inilah satu nilai plus qurban Anda melalui Quis Daqu, selain tentunya berbagi hewan qurban kepada saudara-saudara kita di pelosok nusantara saat Idul Adha tiba.

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858