Artikel Quis
Hikmah Qurban membawa kebahagiaan ummat
Updated  01 Agustus 2017 ( 96 ) views

Momen Idul Adha tidak lepas dari perayaan pemotongan hewan qurban. Masyarakat turut bahagia dengan adanya penyaluran hewan qurban yang dilaksanakan oleh Quis Daarul Qurán. Qurban yang disalurkan oleh para pequrban melalui Quis Daarul Qurán. Tiap tahunnya dilaksanakan di berbagai pelosok daerah yang ada di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Adapun diluar negeri quis Daqu sudah menyalurkan qurban di Gaza Palestina dan Afrika. Quis Daqu juga bekerjasa sama dengan PPPA Daarul Qurán menyalurkan daging qurbannya di pesantren-pesantren binaan Daarul Qurán dan Rumah-rumah Tahfizh yang tersebar di seluruh Indonesia.

            Banyak hikmah yang kita ambil dari perayaan idul adha tiap tahunnya yaitu:

  • Berkurban adalah sarana untuk menghidupkan sunnah Nabi Ibrahim yang taat dan tegar melaksanakan Qurban atas perintah Allah ta’alameskipun harus kehilangan putra satu-satunya yang didambakan.
  • Menegakkan syiar Dinul Islam dengan merayakan Iedul Adha secara bersamaan dan saling tolong menolong dalam kebaikan. Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Hari-hari tasyrik adalah hari-hari makan, minum dan dzikir kepada Allah Azza wajalla.” (HR: Muslim)
  • Bersyukur kepada Allah Subhanahu wata’ala atas nikmat-nikmatNya, maka mengalirkan darah binatang Qurban ini termasuk wujud syukur dan ketaatan dengan satu bentuk taqarrub yang khusus. “Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah Subhanahu wa Ta’ala terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Ilahmu ialah Ilah Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah).” (Al-Hajj: 34).

Pada tahun ini Quis Daqu kembali mendistribusikan hewan Qurban hingga pelosok nusantara sampai dunia. Qurban Ekspedisi program unggulan tahun 2017 yang berfokus pada penyaluran hewan Qurban. Qurban Ekpedisi merupakan Qurban dengan berbagai kemudahan layanan kemudahan dalam bertransaksi berqurban. Untuk mempermudah kami menggunakan layanan aplikasi online Quis Daqu yang bisa diunduh di google playstore qurban online. Selain itu pada tahun ini bagi para angggota Paytren juga bisa langsung melakukan transaksi Qurban pada pilihan yang tersedia di aplikasi.

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858