Artikel Quis
Sumedang : Bu, Akhirnya Kita Bisa Makan Daging
Updated  17 September 2016 ( 760 ) views

Hari Raya Idul Adha dirayakan tidak hanya oleh umat islam yang sedang menunaikan ibadah Haji di tanah suci, namun juga dirayakan dengan penuh suka cita gembira umat islam di seluruh dunia. Bisa juga disebut Hari Raya Qurban, dimana pada hari itu bagi setiap hamba-Nya yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan qurban.

Tak terkecuali di Dusun Sarmaja, Desa Rancadaka. Terletak di Kecamatan Pusakanagara, Kabupeten Subang, Provinsi Jawa Barat. Dusun ini berada pada ketinggian 1,8 mdpl dengan bentang wilayah dataran rendah. Cukup sulit memang untuk menuju dusun ini karena kondisi jalan yang rusak dan belok.

Alhamdulillah Tim Quis Daqu menyambangi dusun ini untuk mengantarkan amanah yang diberikan oleh para peng-qurban dengan penuh semangat. Diantar menggunakan mobil pick up. 

“Tak ada halangan yang bisa membendung semangat kami mengantar amanah Qurban ini,” begitu jargon tim Quis saat menghadapi medan jalan yang sulit ditempuh itu. Tahun ini masyarakat Dusun Sarmaja menerima penyaluran 1 ekor sapi qurban istimewa. Warga sangat antusias menerima penyaluran manfaatkan Qurban ini sejak kedatangan hewan sapi Sabtu malam, (10/09/2016).

Proses penyembelihan dan penyaluran dilaksanakan setelah shalat Ied pukul Sembilan. Para warga berhamburan menyaksikan momen tersebut. Raut wajah anak-anak begitu sumringah.

“Bu, akhirnya aku bisa makan daging,” mungkin itu yang terlintas di pikiran anak-anak yang tampak bahagia saat menerima daging qurban. Alhamdulillah semua daging qurban tersalurkan untuk guru-guru madrasah, dhuafa dan warga setempat.

"Dengan adanya penyaluran qurban sapi dari Daarul Quran, Alhamdulillah warga sangat antusias. Biasanya warga hanya menerima qurban kambing beberapa ekor, bahkan pernah tidak sama sekali" Tutur Pak Basyir, warga Dusun Sarmaja. (Bdniw)

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858