Artikel Quis
SMI dan DAQU Bogor Berbakti Untuk Negri Melalui Qurban
Updated  14 September 2016 ( 423 ) views

“ibu-ibu, siapa yang berani maju ke depan untuk setoran 5 ayat yang tadi kita hapalkan?” ustadz Miftah dari PPPA Daarul Qur’an Kantor Layanan Bogor bertanya kepada sekitar enampuluh ibu-ibu yang berkumpul di salah satu ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Mifathus Sholah II di Kampung Cipicung Desa Cibadak Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, Selasa (14/9/2016).

Alhamdulillah. Melalui event “Qurbanku Untukmu”, PPPA Daarul Qur’an Bogor berhasil mengumpulkan 32 ekor kambing yang didistribusikan kepada 220 kepala keluarga yang sebagian besar bekerja sebagai petani penggarap dan penambang emas tradisional. Dari ke tiga puluh dua kambing tersebut, lima di antaranya adalah qurban atas nama guru ngaji yang dipersembahkan oleh para donatur PPPA Daarul Qur’an.

Sejumlah warga dari tiga kampung yang berdekatan kami kumpulkan. Kampung Cibuyutan, Kampung Cipicung dan Kampung Ciparingga. Akses ke kampung ini terbilang luar biasa. Tim harus melewati jalan berbukit yang terjal dan masih berbatu. Butuh waktu lebih dari dua jam untuk sampai ke lokasi tersebut dari kota Bogor. 

Agenda hari itu memang terbilang padat. Selain mendistribusikan daging qurban, PPPA Daarul Quran juga melakukan aksi simpatik “Bersih-Bersih Musola”. Sementara tim pendistribusian masih melakukan persiapan jelang pembagian daging qurban, para ibu dan anak-anak dikumpulkan di dalam ruangan untuk mengikuti training “One Day One Ayat” yang dipandu oleh ustadz Miftahul Fajri. 

Selain mendapat daging qurban, warga juga diberikan paket sembako berisi beras dari DAQU Agro Techno, perlengkapan solat sumbangan dari Majelis Taklim SAMARA dan Selamat morning Indonesia, serta nasi kotak sumbangan dari para sponsor acara: rumah makan Bogor Kuring, Sup Buah Pak Ewok, rumah makan Mira Sari dan rumah makan Ayam Kosek.

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858