Artikel Quis
Quis Hantarkan Qurban Ke Dusun Tak Terjamah
Updated  13 September 2016 ( 346 ) views

“Dusun itu persis banget seperti daerah yang hilang, bahkan mungkin banyak yang tak tahu keberadaanya,” penuturan seorang warga yang mengantar Tim Quis Daqu ke dusun tersebut dengan motornya tahun 2012 silam.

Saat itu Tim Qurban Istimewa Daarul Qur’an menyambangi Dusun Ndano Na’e, Kelurahan Ntobo, Kecamatan Raba, Kota Bima. Dusun yang terletak 10 km dari pusat kota Bima. Paska bencana alam yang terjadi di april 2012 silam, dusun tersebut seperti terisolasi.

Lokasinya memang tidak begitu jauh. Namun, untuk menuju kesana sangatlah sulit. Kelokan yang terjal dan menanjak serta kondisi jalan yang buruk, membuat orang enggan ke sana jika tidak untuk hal yang sangat penting.

Diperlukan sebuah motor cross untuk mencapai dusun yang terletak di atas bukit yang didiami sekurangnya 83 kepala keluarga. Sulitnya akses dan kehidupan yang miskin membuat mereka tidak pernah menerima Qurban dari pihak lain, apalagi berqurban sendiri.

“Kita membutuhkan banyak qurban, mengingat banyak korban bencana alam maupun kemanusiaan yang perlu disentuh hatinya dan disusutkan air matanya dengan daging qurban,”

Qurban yang menumpuk, apalagi di perkotaan yang rata-rata penduduknya berkecukupan itu tidak baik. Karena itu, QUIS menyasar qurban untuk komunitas yang terbina (Ponpes Tahfidz Qur’an, Rumah Tahfidz, dan Rumah Qur’an) dan warga dhuafa yang paling membutuhkan (penduduk daerah minus, kritis, korban bencana dan malgizi), tiap Qurban yang dititipkan, dipastikan terdistribusi dan sampai pada lokasi yang membutuhkan.

Semoga kita memilih berqurban dengan yang terbaik di semua aspeknya, sehingga ibadah kita adalah kesatuan amal yang terbaik selamanya.

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858