Artikel Quis
Qurbannya Para Santri Pondok Pesantren Daarul Qur'an
Updated  13 September 2016 ( 484 ) views

Sejak pagi, ribuan santri telah menanti tibanya waktu pemotongan hewan qurban. Mengingat, tak sedikit dari ratusan ekor kambing adalah hasil patungan santri di kelasnya masing-masing. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang sudah melakukannya tahun kemarin, maupun baru pertama kalinya. Meskipun, cuaca kemarin cukup panas, tetapi antusias santri melihat hewan qurban atas nama mereka sangat ditunggu-tunggu.

"Alhamdulillah, antusias santri pada qurban tahun ini sangat meningkat. Kurang lebih 75 persen adalah hewan qurban dari patungan para santri," ujar salah satu panita, Agus Jumadi, Senin (12/9). Ia mengatakan, para santri telah mempersiapkan hewan qurban sejak beberapa waktu lalu. Diantara mereka, ada yang menabung, patungan perkelas, perkamar bahkan per asrama.

Alhamdulillah, pada tahun ini ada 190 ekor kambing dan 18 ekor sapi yang siap diqurbankan. Pemotongannya pun, direncanakan hingga hari ini, Selasa (13/9). InsyaAllah, pendistribusian daging qurban akan tersebar ke warga maupun lembaga-lembaga sekitar pondok pesantren.

Meskipun, kegiatan ini rutin terlaksana setiap tahunnya. Tapi, antusias dan rasa penasaran para santri tak berkurang. Mereka berbondong-bondong mendatangi lapangan pemotongan hewan qurban. Ia berharap, agar para santri terbiasa berqurban. Termasuk, bersedekah yang terbaik, seperti yang selalu diajarkan Ustad Yusuf Mansur.

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858