Artikel Quis
Bagaimana proses pelaksanaaan Pengelolaan daging qurban di Quis? bagian 2
Updated  04 Agustus 2017 ( 462 ) views

Dari pemeliharaan selama 60 hari hingga kepemotongan hewan Qurban. Dilanjtukan dengan proses griding (pemilahan) antara yg reguler dengan istimewa yang kemudian pencatatan penomoran no id sesuai dengan id pequrban. Setelah itu, dibawa ke proses pemotongan. Dalam proses pemotongan pula tidak akan tertukar karena sudah dicatat rapih sesuai dengan no/id pequrban.

Kemudian, Bagaimana cara quis Daqu melakukan penyembelihan dengan benar? Tentunya Tim Quis bekerja sama dengan teman-teman peternak langsung memproses penyembelihan yang ditangani langsung ahli-ahli profesional yang tersitifaksi JULEHA (Juru Sembelih Halal). Dalam pelaksanaan penyembelihan pun disiapkan tempat khusus penyembelihan dan hewan qurban satu tidak melihat hewan qurban lain yang disembelih Sehingga daging yanng dihasilkan pun bersih dan higienis.

Kemudian proses Handling Meatnya yang mengedepankan ASUH yaitu Aman Sehat Utuh dan Halal. Dikarenakan banyak proses penanganan dangingnya yang masih asal-asalan dan tidak mengedepankan kebersihan dan keutuhan daging qurban itu sendiri. Makanya Quis Daqu memperhatikan betul-betul proses Handling Meatnya.

Setelah disembelih hewan Qurban yang siap di distribusikan akan dibawa ketahap pengelolaan daging dengan menggunkan rantai dingin, dibawa keruangan pengelolaan daging untuk dilakukang cahcing dan dilanjutkan dengan proses packing dan daging qurban siap didistribusikan.

Proses pendistribusiannya pun Quis sudah menyediakan mobil pendingin. Hingga daging qurban yang dibagukan harapannya tidak ada penumpukan daging hingga kualitas dagin menurun, rusak, tidak utuh, atau  warnanya berubah. Maka dengan menggunakan mobil pendingin makan daging qurban yang didistribusikan akan sampai dengan utuh dan segar di tangan penerimanya yang berhak.  

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858