Artikel Aqiqah
Semarak Kemuliaan Muharram Bersama Anak-anak di Semarang
Updated  27 Oktober 2016 ( 371 ) views

(12/10) Cuaca mendung hari itu, tak menghalangi 500 santri dari berbagai Taman Pendidikan Al Qur’an dan 50 anak yatim hadir di Masjid Jami’ BSB Jatisari, Mijen Semarang untuk menghadiri Tabligh Akbar bertemakan "Kemuliaan Muharram" .  Selain kegiatan membaca dan mendengarkan Al- Qur'an, acara yang diselenggarakan PPPA Daarul Quran dan Qurban Istimewa (QUIS) ini juga dimeriahkan oleh Mobile Qur'an. Anak-anak nampak antusias dengan dongen yang disampaikan Kak Asef, tim MoQu.

Acara yang diselenggarakan PPPA Daarul Qur'an dan Qurban Istimewa (QUIS) ini, tak hanya diisi dengan membaca dan mendengarkan Alqur'an. Tapi, dimeriahkan pula oleh Mobile Qur'an. Anak-anak nampak antusias dengan dongen yang disampaikan Kak Asef, tim MoQu.

Dalam dongengnya, Kak Asef mengingatkan anak-anak untuk tidak meninggalkan sholat dan tetap semangat mengaji, karena Allah menyukai anak-anak yang demikian. Alhamdulillah, diakhir acara anak-anak menikmati sajian yang dipersembahkan QUIS. Sate dan Tengkleng Kambing, menjadi pilihan hari itu. Ditambah, sajian bakso dan ice cream khas Semarang menjadi favorit anak-anak.

Sebelum menyantapnya, anak-anak diajak untuk berdoa, agar umat Muslim dilimpahkan rahmat dan berkah pada 1438 Hijriah ini. Tak tertinggal, rasa syukur dan doa kepada mereka yang melaksanakn aqiqah melalui QUIS. Subhanallah, pemandangan yang indah, melihat anak-anak dengan senyum semuringahnya menyantap hidangan. Tak sedikit pula yang saling berbagi dengan anak lainnya. Mereka bercanda dan berbincang dengan riang.

Ada kejadian lucu saat itu. Seorang anak yang salah mengambil kecap, karena yang ia ambil adalah sambel kecap. Seketika, ia kepedasan dan terburu-buru meminta minum kepada ustadzah pendampingnya.

Alhamdulillah, salah satu tamu yang hadir adalah Miad Ikhsan. Seorang ayah yang melaksanakan aqiqah untuk anaknya melalui QUIS. Ia menyampaikan, pengalaman pahit dalam berbinis membawa ia untuk kembali kepada Allah. Medekati Allah melalui ibadah-ibadah yang lebih baik, termasuk bersedekah. Atas izin Allah ta'ala, ia mampu membanyar hutang-hutangnya. "Oleh karena itu lah, saya memutuskan untuk berqur'ban atay aqiqah melalui QUIS Daarul Qur'an. InsyaAllah, pemanfaatannya lebih berkah, khususnya kepada para penghafal Alqur'an. Diakhir kegiatan hari itu, ditutup oleh kajian islam oleh ustad Wijayanto dan dihadiri oleh para orang tua.

 

Photo dalam artikel ini ..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858