Artikel Aqiqah
Daarul Qur'an Tebar Ribuan Daging Qurban ke Berbagai Daerah Tertinggal
Updated  24 September 2015 ( 376 ) views
TANGGERANG -- Alhamdulillah, atas izin Allah sejak Kamis hingga Ahad (24-27 September) Qurban Istimewa (QUIS) Daarul Qur'an telah menebarkan ribuan daging Qurban ke berbagai daerah tertinggal di Indonesia. 
 
General Manager QUIS Daarul Qur'an, Khory Ainul Yakin mengatakan, ribuan daging Qurban yang tersebar itu berasal dari 2350 pengqurban. Penyebaran daging qurbannya pun tersebar pula di berbagai rumah tahfidz dan pondok pesantren. 
 
"Alhamdulillah, setiap tahunnya QUIS selalu mendistribusikannya ke berbagai daerah yang berbeda. Semua ini atas kepercayan yang diberikan masyarakat kepada kami," ujarnya, Senin (21/9).
 
Tahun ini daerah distribusi QUIS berada sekitar wilayah pinggiran Jabodetabek, Banten, Sinabung, Ambon, Jambi, Madura, Makassar hingga daerah di Sulawesi Tenggara. Ia menyebutkan, mayoritas dari mereka yang mendapatkan distribusi daging adalah petani, nelayan, hingga buruh yang penghasilanya tidak tetap. 
 
InsyaAllah, ungkapnya, setiap tahun QUIS berupaya untuk mencapai daerah-daerah tertinggal dan rawan pangan. Bahkan, rumah tahfidz maupun pondok pesantren yang berlokasi di pedalaman. 
 
Ashirin, salah satu tokoh agama di desa Ciseureuhen, Pandeglang, Banten mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Daarul Qur'an yang telah mendistribusikan daging qurban untuk ratusan warga di Desa Cisereuheun. 
 
Mengingat,  setiap tahunnya hanya dua atau tiga hewan qur'ban yang tersedia. "Kemudian, di bagikan untuk ratusan warga yang berdiam di sana dan itu pun ada yang tidak mendapatkan," lanjutnya sambil menunggu pemotongan hewan qurban Jumat lalu (25/9).
 
Kurang lebih satu keluarga hanya mendapatkan daging qurban sebanyak satu gelas air mineral. Itu pun harus dibagi bersama dengan anggota keluarga yang lainnya.
 
Kini, alhamdulillah ratusan warga bisa mendapatkannya bahkan tidak hanya di satu desa saja. Melainkan, beberapa desa tetangga pun mendapatkan distribusi daging qur'ban.
 
"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada ribuan pengqur'ban QUIS Daarul Qur'an, Alhamdulillah." 
Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
Rekening QUIS Pusat (Jakarta)
Bank BCA 603 084 1199
Bank Mandiri 101 000 1010 204
a/n. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
QUIS - Qurban Istimewa | PPPA Daarul Qur'an

Gedung QUIS Daarul Qur'an - Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok C5 No.3 Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah, Kota Tangerang 15157. Telp. ( 021 ) 7300 686 ( Hunting ), Fax. ( 021 ) 7344 4858