Artikel Aqiqah
Berbagi Aqiqah Istimewa di Desa Sidodadi, Banyuwangi
Updated  22 April 2015 ( 1.075 ) views

"Alhamdulillah" ujar bu Dindun (45) setengah berbisik saat melihat pemotongan beberapa kambing di dekat rumahnya. Janda dengan 3 anak ini sudah membayangkan hari itu ia akan makan daging kambing dengan anak-anak dan para tetangganya.

Bagi Dindun dan warga Desa Sidodadi, Banyuwangi, makan daging kambing hanya bisa setahun sekali saat momen Idul Adha. Banyak warga yang bekerja sebagai petani menyulitkan mereka untuk rutin memakan daging kambing. Padahal daging kambing memiliki sumber nutrisi protein yang dibutuhkan untuk perkembangan tubuh.

Potret inilah yang membuat tim Quis (Qurban Istimewa) Daarul Quran melakukan pemotongan hewan akikah di Desa Sidodadi. Sebelumnya pemotongan hewan Akikah juga sudah dilakukan di  Jabodetabek, cilegon, Serang dan Jawa Tengah.

"Enak, mas" ujar Bu Dindun saat menyantap hasil olahan daging kambing. "Satenya dan gulenya maknyus".

"Terima kasih bagi yang telah memberikan daging kambing kepada kami" ujarnya

Hewan Aqiqah ini berasal dari titipan para donatur Daarul Quran yang pelaksanaan pemotongannya kami peruntukan bagi warga dhuafa, rawan pangan dan di rumah-rumah tahfidz yang tersebar di seluruh Indonesia.  Insya Allah ini semua akan menjadi pemberat amal kebaikan para donatur nantinya.

Artikel lainnya pada periode ini
Scroll kebawah untuk melihat semua artikel dalam list ini..

Artikel lainnya


Scroll keatas / bawah untuk melihat seluruh daftar isi artikel ini ..
QUIS - Qurban Istimewa

Jl. Kresna Raya no.56 Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor 16153 Jawa Barat, Indonesia